Cara Membuat Form Validasi Dengan PHP & jQuery

Cara Membuat Form Validasi dengan php dan jQuery, Sekilas mengenal jQuery, Apa itu jQuery? jQuery adalah Javascript Library atau kumpulan kode/fungsi Javascript siap pakai, sehingga mempermudah dan mempercepat kita dalam membuat kode Javascript. Secara standar, apabila kita membuat kode Javascript, maka diperlukan kode yang cukup panjang, bahkan terkadang sangat sulit dipahami.


Dalam postingan ini Sobat blogger hanya perlu mempelajari contoh scriptnya saja sehingga dapat langsung di kembangkan pada webphp kalian, dalam pembuatan Validator atau Form Validasi ini gw buat dengan 2versi yang berbeda, kalian hanya perlu memilih validator mana yang kalian sukai atau terlihat mudah untuk di pahami.

Untuk penampakan dari Form Validasi Versi 1 dan 2 dapat di lihat pada gambar screnshoot di bawah ini: 
  1. Form Validasi versi 1
    Form Validasi versi 1
    Form Validasi versi 1

  2. Form Validasi versi 2
    Form Validasi versi 2
    Form Validasi versi2

Password :
kokang34.blogspot.com

Langsung aja, untuk source codenya kalian tinggal pilih dan download di sini untuk versi1 dan versi2. Semoga mudah untuk di pelajari, sehingga form validasi atau validator ini dapat kalian terapkan pada webphp kalian sehingga dapat bermanfaat untuk semuanya.

Jika kalian mengalami masalah atau dapat memperbaiki masalah pada script form validasi ini silahkan bertanya dan share penyelesaian masalahnya yang kalian ketahui pada kolom komentar di bawah ini.

Cara Membuat Form Validasi Dengan PHP & jQuery Cara Membuat Form Validasi Dengan PHP & jQuery Reviewed by Kokang on 17.57 Rating: 5

Tidak ada komentar: