Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813 (RESOLVED)

Xiaomi redmi 2 HM2014813 Sinyal hilang, tidak perlu khawatir sobat blogger, artikel yang ditulis kali ini adalah mengenai cara mengatasi sinyal hilang redmi 2 HM2014813 HH saya mengalami hal yang sama seperti kalian setelah upgrade ROM mendadak sinyal hilang dan sama sekali tidak ada atau tidak berfungsi.

HH sempat saya bawa ke counter untuk komplain karena HH masih bergaransi dan baru terpakai kurang lebih 3bulan tapi pihak counter meminta untuk memback up data terlebih dahulu, sampai di rumah pun saya back up namun enggan untuk balik ke counter karena saya pikir counter hanya beralasan dan saya sendiri kepikiran akan mengeluarkan duit tambahan untuk claim redmi 2 ini hehehe...

Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813
Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813 

Setelah searching di google kondisi HH sempat teratasi namun bermasalah dengan system unistall, setting tidak bisa di buka dan HH sering kali mengalami random restart. Setelah flash ulang dua kali pun tetap saja sama, pada saat upgrade rom dari MIUI 7 versi Kitkat ke MIUI 8 versi Lollipop akan menyebabkan system uninstall dan setting menjadi tidak berfungsi serta HH yang sering restart sendiri.

Modem NON-HLOS.bin yang digunakan sebelumnya merupakan bawaan dari redmi 2 HM2014813 versi Kitkat sehingga pada saat upgrade rom ke MIUI 8 versi Lollipop, kalian akan mengalami masalah seperti diatas. Bagaimana cara mengatasainya? gimana yaaa..... hmm caranya mudah kok kalian hanya perlu untuk tidak upgrade rom Kitkat Anda ke Versi Lollipop dan stay di MIUI 7 Kitkat wkwkwkwk... yuk sudahi ceritanya langsung jasa ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar dan harap di perhatikan.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 dan Fix Error Setelah Flashing Modem

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Catatan: Untuk kalian yang masih stay di ROM MIUI 7 versi Kitkat Upgrade terlebih dahulu ke versi MIUI 8 versi Lollipop untuk mengikuti langkah selanjutnya.


Jika bahan telah siap ikuti langkah-langkah di bawah ini dan perhatikan dengan baik:
  1. Install MIUI ROM Flashing Tool yang telah kalian download (perhatikan lokasi instalasi).
    MIFLASH TOOL
  2. Ekstrak HM13_Modem_Lollipop_NON-HLOS.rar yang telah kalian download di atas.
  3. Copy hasil ekstrakan tadi yaitu NON-HLOS.bin ke C:\Program Files(x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android. (lokasi ini sesuai dengan penempatan instalasi MIUI ROM Flashing Tool pada saat kalian install).
    Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813
  4. Matikan Redmi 2 kalian kemudian masuk ke mode fastboot (Tahan tombol Volume Down dan Power bersamaan hingga bergetar kemudian lepaskan sehingga muncul gambar robot android).
    fastboot redmi 2
  5. Hubungkan Redmi 2 kalian dalam mode fastboot dengan kabel USB ke komputer (PC) atau laptop /Notebook.
  6. Buka C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android lalu tahan Tombol Shift dan Klik kanan stelah itu pilih Open command window here.
    Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813 (bagian2)
  7. Ketik fastboot devices untuk cek apakah HH terdeteksi apa tidak.
  8. Ketik fastboot flash modem NON-HLOS.bin lalu tekan Enter untuk memulai proses flash modem,
  9. Setelah tampil keterangan sukses ketikkan fastboot reboot, redmi 2 akan reboot dengan sendirinya dan selesai.
    Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813 (bagian3)
  10. Preview
     

Semoga artikel ini mudah di pahami dan bermanfaat bagi sobat blogger semua tentunya HH kalian dapat kalian upgrade ke versi MIUI 8 Lollipop yaa. Jika kalian menemukan masalah, jangan sungkan untuk bertanya melalui kotak komentar yang telah disediakan.

Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813 (RESOLVED) Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 HM2014813 (RESOLVED) Reviewed by Kokang on 00.49 Rating: 5

Tidak ada komentar: